Alasan lainnya, yang justru amat menonjol adalah terkait dengan kebutuhan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Mereka ingin survive sambil mencari serta menemukan peluang-peluang.ah

Mereka ingin belajar:
Bagaimana membangun model bisnis UMKM yang membawa keberhasilan paling bagus.
Apa saja yang harus dilakukan tahap demi tahapnya?
Siapa yang bisa menjadi modelnya bagi mereka?

Mereka giat mencari seorang coach!

Karena seorang coach yang handal, profesional, dan berpengalaman, akan dapat menolong. Juga dapat berguna bagi mereka. Si coach akan membantu kliennya (dalam hal ini para pelaku UMKM, misalnya) melihat apa yang sebelumnya mereka belum lihat. Lalu memperlebar cara berpikirnya. Agar dia bisa melihat ke kedalaman tujuan-tujuan bisnisnya. Termasuk ke tujuan-tujuan hidupnya. Pertanyaan-pertanyaan si coach amat dahsyat dan sekaligus “mematikan” supaya klien berpikir. Mereka diajak merenung dan berefleksi.

Oleh: Coach Dr. Paulus Kurnia, PCC